A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tingkatkan Literasi Ekonomi Islam Pada Masyarakat, STEI Iqra Annisa Adakan Training | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

Tingkatkan Literasi Ekonomi Islam Pada Masyarakat, STEI Iqra Annisa Adakan Training

Selasa, 11 Mei 2021 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 4556 Kali

Dalam survey yang di lakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia baru mencapai 8 persen. Artinya bahwa dari 100 orang yang ada di Indonesia, baru terdapat 8 orang yang mengenal tentang ekonomi dan keuangan syariah. Merespon survey tersebut, STEI Iqra Annisa mengadakan Training Ekonomi Islam dari tanggal 23 - 29 April 2021. Dalam kata sambutannya Ketua STEI Iqra Annisa Pekanbaru Bapak Dr. Budi Trianto, SE, M.Si yang sekaligus sebagai salah satu pemateri kegiatan mengatakan "Kegiatan tersebut ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia baik dari kalangan mahasiswa, dosen, pegawai, pelaku usaha maupun masyarakat umum. Dengan adanya kegiatan ini diharapakan masyarakat mengenal dengan baik ekonomi dan keuangan Islam. Dengan demikian, pengembangan ekonomi dan keuangan Islam di Indonesia bisa berjalan dengan baik".

Dalam kegiatan Training Ekonomi Islam ini, STEI Iqra Annisa mengundang beberapa pakar Ekonomi Islam dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia, diantaranya Bapak Dr. Budi Trianto, SE, M.Si dari STEI Iqra Annisa Pekanbaru, Dr. Nurkholis, SE, S.Ag, M.Sh.Ec dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Bapak Dr. Nil Firdaus, MA dari IAIN Batu Sangkar Sumatera Barat, Bapak Dr. (Cd). Taufik, SHI, MA dari IAIN Lhokseumawe Aceh, Bapak Dr. Habriyanto, SEI, MEI dari UIN Sultan Thaha Jambi, Bapak Dr. Marabona Munthe, M.E.Sy dari STEI Iqra Annisa Pekanbaru dan Bapak Dr. (Cd). Ade Chandra, SE, MMGT, CIRBD dari STEI Iqra Annisa Pekanbaru. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Konsep Ekonomi Islam, Fikih Muamalah, Ijtihat Hukum Dalam Ekonomi Islam, Akad-Akad Tabarru, Akad-Akad Tijarah, Maqashid Al-Syariah dan Islamic Finance.

 

Dalam kegiatan ini peserta yang mengikuti sebagian besar merupakan dosen dari berbagai Univesitas diantaranya adalah Universitas Riau, UIN sultan Thaha Jambi, Univesitas Malikussalaeh, Lhokseumawe, IAIN Takengon, IAIN Curup, UIN Suska Riau, IBT Pelita Indonesia dan Universitas Lancang Kuning. Selain di kuti oleh dosen-dosen dari Perguruan Tinggi, kegiatan ini juga di ikuti oleh pelaku usaha seperti BPRS Siak Jaya, Rotte Foundation, ZCD BAZNAS RI dan Pemkab Rohil dan Pemkot Tanjung Pinang.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI