STEI Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Pekanbaru-Riau

Bersama Membangun Bangsa Dengan Menerapkan Lembaga Keuangan Berbasis Syariah

Sambutan Ketua Stei Iqra Annisa

Selamat Datang di Web Resmi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa Pekanbaru
Assalammualaikum Wr Wb.
 
Setinggi puji dan sedalam syukur marilah kita sampaikan ke hadirat ilahi rabbi dan bersalawat teruntuk Nabi Muhammad SAW, terkhidmat dalam doa agar pembaca senantiasa dalam lindungan dan ridho Allah SWT. Amiin ya robal alaamiin.
 
Selamat datang di website resmi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Iqra Annisa Pekanbaru. STEI Iqra Annisa menjadi salah satu institusi perguruan tinggi agama Islam yang pertama fokus pada pengembangan Ekonomi Islam dan Manajemen Bisnis Islam di Pekanbaru Riau yang turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan. 
 
Sejarah STEI Iqra Annisa Pekanbaru talah ada sejak tahun 2006 yang didirikan oleh anak dari Prof. Dr. H. Tabrani Rab, yaitu Dr. dr. Hj. Susiana A. Tabrani, M.Pd.I. Institusi yang didirikan oleh anak tokoh riau ini mendapatkan izin dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Islam dengan SK Dirjen No. Dj.II/198/2006.
 
STEI Iqra Annisa Pekanbaru yang saat ini masih memiliki Jurusan/Program Studi Ekonomi Islam yang fokus pada pengembangan ekonomi islam dan manajemen bisnis islam sudah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) denga SK No: 013/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2015. Dengan keluarnya SK tersebut berarti STEI Iqra Annisa dengan prodinya siap dan layak bersaing untuk pengembangan pendidikan ekonomi islam tingkat nasional. Bukti lain bagi pengembangan institusi STEI Iqra Annisa juga telah terakreditasi tingkat institusi dengan SK No. 760/SK/BAN-PT/Akred/PT/VII/2015.
 
STEI terus berusaha memberikan yang terbaik dalam pengembangan pendidikan generasi Indonesia untuk mencetak manusia Indonesia yang berilmu dan memiliki skil dibidang yang ditekuni serta memahami nilai-nilai keislaman. Sehingga bisa turut serta membangun akhlak dan mental generasi muda Indonesia. Oleh karena itu, STEI Iqra Annisa berharap mampu meluluskan mahasiswa yang kreatif (berdaya saing), kritis dan berakhlak islami. Suatu tujuan mulia yang ingin STEI Iqra Annisa capai. Civitas akademika STEI memiliki komitmen yang kuat untuk terus membangun dan meningkatkan kualitas institusi STEI guna mencapai tujuan tersebut. STEIsaat ini memiliki Dosen tetap yang berjumlah 12 Orang: 1 Orang Doktor, 7 Orang yang sedang menempuh program doktoral, dan 4 orang berpendidikan Magister, sehingga menambah kekuatan STEI ke depannya untuk bersaing di tingkat nasional.
 
Dengan hadirnya website resmi STEI Iqra Annisa menjadi wadah bertukar informasi dan sharing dalam menunjang peningkatan budaya akademis untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Website ini insya Allah akan memberikan informasi yang bermanfaat kepada pembaca tentang STEI Iqra Annisa melalui berita online dan perkembangan ekonomi lokal, regional, nasional dan global.
 
Akhir kata, kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan para pembaca ke website STEI Iqra Annisa. Semoga Allah SWT meridhoi segala usaha kami untuk mencerdaskan kemajuan bangsa melalui STEI dan selalu dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan Indonesia pada umumnya dan Riau pada khususnya.
 
Walaikumsalam wr wb.
 
Pekanbaru, Januari 2017
 
 
Yudi Irwan,SE,.ME.Sy