A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

STEI Iqra Annisa Mulakan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

STEI Iqra Annisa Mulakan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa

Rabu, 29 Januari 2020 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 42 Kali

Senin, 27 Januari 2020, STEI Iqra Annisa Pekanbaru resmi melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa. KKD dilaksanakan dengan menurunkan sebanyak 32 mahasiswa di 16 SMK dan SMA se Kota Pekanbaru. KKD menjadi salah satu syarat bagi mahasiswa STEI Iqra Annisa untuk dapat menyandang gelar Sarjana Ekonomi Syariah.

“Kami fokus untuk melakukan literasi kepada para siswa SMA/SMK/MA, karena literasi keuangan syariah masih sangat lemah. Kami berharap melalui KKD ini para siswa mendapatkan literasi ekonomi Islam dengan baik. Dengan membaiknya literasi keuangan syariah atau ekonomi syariah dikalangan terdidik, diharapkan pengetahuan  tentang ekonomi Islam di tengah-tengah masyarakat juga membaik,” jelas Dr. Budi Trianto, SE, M.Si ketua STEI Iqra Annisa Pekanbaru.

Selanjutnya, Dr. Husni Fuaddi, ME.sy selaku coordinator pelaksanaan KKD, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tahun ini pelaksanaan KKD dipusatkan di wilayah Kota Pekanbaru dan daerah sub urban, seperti Siak Hulu Kabupaten Kampar. “Kita focus di wilayah terdekat sebab tahun ini kita mengubah pola KKD dengan melibatkan lebih banyak sekolah-sekolah,” ujar beliau. “Durasi pelaksanaan KKD adalah mulai tanggal 27 Januari sampai dengan 28 Februari nanti,” sambungnya.

Jepi Trina Livia Mahasiswi yang melaksanakan KKD di SMK Negeri 5 Pekanbaru tampak sangat bersemangat memberikan materi-materi terkait Ekonomi Syariah dan Kewirausahaan kepada siswa-siswa. Demikian pula Nurul dan Nurlela yang bertugas di SMK Negeri 1 Pekanbaru. Tampak siswa-siswa antusias terlibat dalam game-game seru yang diberikan oleh kakak-kakak mahasiswa yang hadir.

“Seru…. Awalnya deg-degan… tapi setelah dijalani sangat menyenangkan,” ujar Nurul. “Kami dapat berinteraksi dengan siswa-siswa, dan mengenalkan tentang ekonomi Islam kepada mereka,” sambung Jepi. Setelah selesai memberikan materi, tidak lupa kami memberikan berbagai doorprize agar siswa-siswa juga semangat. Kegiatannya sangat bermanfaat dan seru,” tutupnya.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI