A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/domains/stei-iqra-annisa.ac.id/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/domains/stei-iqra-annisa.ac.id/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

STEI Iqra Annisa Isi Bulan Ramadhan Dengan Daurah Al-Quran | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

STEI Iqra Annisa Isi Bulan Ramadhan Dengan Daurah Al-Quran

Selasa, 18 April 2023 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 1472 Kali

Untuk memaksimalkan bulan Ramadhan 1444 H/2023, STEI Iqra Annisa mengadakan kegiatan Daurah Al-Quran pada tanggal 10 April 2023. Dalam sambutannya, Ketua STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memaksimalkan amaliyah selama bulan Ramadhan sekaligus untuk mengingatkan bahwa seluruh mahasiswa Program S1 Ekonomi Islam STEI Iqra Annisa memiliki kewajiban untuk menghafal minimal Juz 30 sebagai salah satu syarat untuk lulus. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memotivasi mahasiswa untuk menghafal dan mencintai AL-Quran. Beliau menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mencapai target gafalan Al-Quran.

 

Terdapat berbagai ragam kegiatan Daurah Al-Quran ini, diantaranya adalah Tasmi' Qura'n, Motivasi, Sharing Session, Menghafal dan Setoran hafalan serta ditutup dengan buka puasa bersama. Untuk kegiatan Tasmi' Quran, dilakukan oleh Siti Mawaddah, mahasiswa semester 6 dengan mendengarkan hafalan Juz 1. Siti Mawaddah saat ini sudah berhasil menghafal 10 Juz Al-Quran dan beliau menceritakan dalam Sharing Session awal mula menghafal Al-Quran. Beliau baru mulai menghafal Al-Quran saat masih duduk di kelas II (XII) SMA dan baru 1 Juz hafal saat lulus SMA.

Dalam kesempatan Daurah Al-Quran ini diundang juga Bapak Dr. Marabona Munthe ME,Sy yang juga Dosen Prodi S1 Ekonomi Islam STEI Iqra Annisa Pekanbaru untuk memberikan motivasi menghafal Al-Quran. Dalam paparanya, beliau memang bukanlah penghafal AL-Quran, namun tahu tentang ayat Al-Quran ketika seseorang membacakannya. Beliau juga menuturkannya bahwa Ibundanya yang menjadi motivasi besar dalam menghafal Al-Quran. Dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan kabar gembira bahwasanya saat ini anaknya yang saat ini duduk di kelas 3 SMP, telah berhasil menyelsaikan hafalan 30 Juz Al-Quran.

Untuk agenda Tahsin Al-Quran, kami  menghadirkan Qori Nasional yakni Ustad Rizki Alwi, SAg, MA. Banyak sekali ilmu yang diberikan oleh beliau terkait dengan bacaaan Al-Quran. Acara Dauorah Al-Quran diakhir dengan setoran hafalan dan pembacaan zikir disore hari secara bersama dan diakhir dengan buka puasa bersama. Semoga kegiatan Daurah Al-Quran ini, semakin membuat mahasiswa termotivasi untuk menghafal Al-Quran dan mengaplikasinya dalam kehidupan sehari-hari, aamiin  

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI