A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Dosen STEI Iqra Annisa Jadi Presenter Di Konferensi Zakat Internasional | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

Dosen STEI Iqra Annisa Jadi Presenter Di Konferensi Zakat Internasional

Jum'at, 09 Oktober 2020 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 3994 Kali

Dosen STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si ikut berpartisipasi dalam kegiatan The 4th International Conference on Zakat (4th ICONZ) yang diselenggarakan oleh PUSKAS BAZNAS Republik Indonesia. Dalam event yang di ikuti oleh berbagai peneliti dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Banglades, Pakistan, Afrika hingga Turki, dosen STEI Iqra Annisa mempresentasikan hasil penelitian dengan judul "Analysis Mustahik Economic Empowerment Model di Pekanbaru : Qualitative and Non-Parametric Statistical Approach". Paper ini mendapatkan giliran pertama untuk di presentasikan pada ajang tersebut.

Penelitian tersebut mengexplore tentang berbagai model pemberdayaan yang dilakukan oleh lembaga zakat yang ada di Pekanbaru. "Secara umum, model pemberdayaan mustahik yang dilakukan oleh lembaga zakat yang ada di Pekanbaru ada dua yakni pemberdayaan secara berkelompok dan secara individu. Hasil evaluasi dari program pemberdayaan ini sukses mengentaskan kemiskinan hingga mencapai 70 persen jika dilihat dari standar garis kemiskinan Pemerintah, namun jika di lihat dari standar garis kemiskinan yang di tetapkan oleh BAZNAS dan Bank Dunia, program pemberdayaan bisa dikatakan belum sukses karena hasilnya tidak mencapai 50 persen, sehingga hasil penelitian ini merekomendasikan untuk menggunakan model yang diadopsi dari model bisnis waralaba". Jelas Beliau.

Kegiatan ini dilakukan secara dari melalui apliasi Zoom meeting. Dalam sesi presentasi ini, dosen STEI Iqra Annisa dimasukkan dalam Room 3 yang terdiri dari beberapa Universitas seperti Universitas Gajah Mada Jogjakarta, Universitas Airlangga Surabaya, IIUM Malaysia, Federal Medical and Dental College Pakistan, Institute Tazkia Bogor, Universitas Gontor Darussalam, Universiti Sain Islam Malaysia dan Jigawa Stage College of Education Nigeria. "Tentunya senang bisa mengikuti event besar ini sebagai presenter dan berkenalan dengan peneliti dari berbagai negara. Saya berharap bisa mengikuti event ini lagi tahun depan dan semoga bsia menjadi motivasi buat rekan-rekan dosen di STEI Iqra Annisa maupun di Pekanbaru", sambung beliau.

Kegiatan 4th ICONZ tahun 2020 berlangsung selama dua hari sejak tanggal 7 - 8 Oktober 2020 dengan Universitas Airlangga ditunjuk oleh BAZNAS sebagai tuan rumah.

Selamat ya Pak Dr. Budi Trianto, SE, M.Si semoga prestasinya bisa dipertahankan karena bisa mengikuti event Internasional. Mengikuti Event ini juga bisa memperkenalkan kampus ini kepada seluruh dunia.

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI