A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Dosen STEI Iqra Annisa Jadi Finalis Call for Paper 1st Sumatranomics | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

Dosen STEI Iqra Annisa Jadi Finalis Call for Paper 1st Sumatranomics

Sabtu, 31 Oktober 2020 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 107 Kali

The 1st Sumatranomics 2020 atau Sumatra Economic Summit merupakan kegiatan yang ditaja oleh Bank Indonesia Perwakilan Wilayah Medan. Sumatra Economic Summit digagas dalam rangka mendorong percepatan pembangangunan ekonomi di wilayah Sumatera. Kegiatan ini didesain dalam bentuk conference dan Call For Paper. Pada kegiatan conference, panitia mengundang beberapa narasumber yang membahas permasalahan perekonomian di regional Sumatera, diantaranya adalah Bapak Kunta Wibawa Dasa Nugraha Ph.D (staff Ahli Kementerian Keuangan RI) dan Ibu Hendri Saparini, Ph.D (Founder CORE Indonesia). Pada Kegiatan Call for Paper, panitia mengundang para dosen, peneliti dan praktisi untuk mengirimkan hasil penelitian dengan membagi dua kategori yaitu General Paper dan Modeling Paper. Dosen STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si berhasil menjadi finalis untuk kategori General Paper dengan judul paper " Dose Islamic Banking Spur The Business Growth ? : An Empirical Investigation in the Creative Economy Sector in Pekanbaru, Indonesia".

Dalam kegiatan riset tersebut, dosen STEI Iqra Annsia berkolaborasi dengan dosen IAIN Padang Sidimpuan Ibu Dr. Rukiah Lubis, SE, M.Si dan dosen STAILe Pekanbaru Bapak Dr. Murah Syahrial, M.Ec.Sh. "Alhamdulillah bisa berpatisipasi dalam Call for Paper the 1st Sumatranomics dan ditetapkan sebagai finalis. Tentu saya sangat senang, apalagi dalam event ini saya bisa berkolaborasi dengan dosen-dosen dari perguruan tinggi lainnya". Kata Dr. Budi Trianto, SE, M.Si. Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggungjawab sebagai seorang dosen dalam memberikan kontribusi dalam membangun negara ini melalui kegiatan riset dan Alhamdulillah hasil riset kami dipandang oleh panitia sangat baik dan ditetapkan sebagai finalis. Tentu senang dan bangga.

Penelitian tersebut mengungkap peran perbankan syariah dalam mensupport bisnis pada sektor ekonomi kreatif. Hasil penelitian tersebut memperlihatkan bahwa ternyata perbankan syariah mampu memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap perkembangan usaha pada sektor ekonomi kreatif. Olehkarenanya kami menyarankan agar perbankan syariah lebih berani dalam melakukan penetrasi lebih mendalam pada sektor usaha tersebut. Sambung beliau.

Ditempat terpisah, DR. Rukiah Lubis, SE, M.Si dan Dr. Murah Syahrial, M.Ec.Sh mengatakan bahwa sangat senang bisa berkolaborasi dalam melakukan penelitian dengan dosen STEI Iqra Annisa, semoga kolaborasi ini bisa kita lanjutkan untuk penelitian-penelitian selanjutnya. Pada Call for Paper tersebut di ikuti oleh lebih dari 80 peneliti dari seluruh Indonesia.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI