A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

STEI Iqra Annisa Laksanakan Yudisium Sarjana Ke-13 | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

STEI Iqra Annisa Laksanakan Yudisium Sarjana Ke-13

Rabu, 02 Desember 2020 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 257 Kali

Pada tanggal 30 September 2020, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Iqra Annisa melaksanakan Yudisium Sarjana ke-13. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Teather Room yang di ikuti oleh 25 orang calon wisudawan. Kegiatan ini dimulai pada pukul 8.30 WIB yang diawali dengan pembacaan tilawah Al-quran yang dibawakan oleh Dodi Irawan, mahasiswa semester 7 dan dilanjutkan dengan doa yang di pimpin oleh Dr. Husni Fuadi, SEI, M.Esy. Dalam sidang yang di pimpin oleh DR. Marabona Munthe, SE, M.Esy sebagai ketua senat STEI Iqra Annisa dilaksanakan dengan penuh kegembiraan meskipun dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Pimpinan STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si mengatakan bahwa Dalam yudisium kali ini, ada sebanyak 25 orang calon wisudawan yang terdiri dari 10 pria dan 15 wanita dengan IPK tertinggi 3,75 dan terendah 3,18 dengan rata2 IPK sebesar 3,42. Adapun lama studi rata2 selama Sembilan semester. Capaian ini sedikit lebih rendah dari tahun sebelumnya dimana rata-rata IPK mencapai 3,44 dan waktu penyelasaian studi selama delapan semester. Hal ini bisa dimaklumi dikarenakan keterbatasan pertemuan bimbingan karena terhalang dampak covid-19. Meskipun demikian, kita patut bersyukur karena mahasiswa telah mampu menyelesaikan proses studinya ditengah-tengah ketidakpastian dunia karena Covid-19.

 

Dalam kata sambutannya, beliau juga menyampaikan beberapa capaian yang telah dicapai oleh STEI Iqra Annisa selama tahun 2020 sebagai berikut :

  1. Kami telah berhasil mempertahankan akreditasi program studi ekonomi Islam dengan nilai baik (B). Capaian ini sesuai dengan rencana strategis yang telah kami susun dan kami juga menargetkan pada tahun 2025 program studi ekonomi Islam kita mendapatkan nilai unggul (A).
  2. Dalam hal peningkatan kapasitas dosen, pada tahun 2020 satu dosen kami telah berhasil menyelesaikan studi tingkat doctoral (S3), dengan demikian saat ini dosen kami yang sudah menyelesaikan studi S3 mencapai 62,5 persen. Saat ini, ada satu dosen kami yang sedang melanjutkan studi S3 dan mudah-mudahan pada tahun 2022 sudah berhasil menyelesaikan studinya sehingga komposisi dosen berpendidikan S3 bisa mencapai 75 persen.
  3. Pada tahun 2020, dosen STEI IA berhasil mengikuti berbagai event Internasional maupun nasional, diantaranya adalah sebagai berikut:
    1. Menjadi presenter pada kegiatan The 4th Intenrational Conference of Zakat (ICONZ). Surbaya : 7-8 Oktober 2020
    2. Menjadi presenter pada kegiatan The 7th International Islamic Monetary Economy and Finance Conference (IIMEFC). Jakarta : 28 Oktober 2020
    3. Menjadi finalis pada kegiatan The 1st Sumatranomics Conference. Medan : 26 Oktober 2020.
    4. Mempublikasikan hasil riset pada jurnal International bereputasi.
  4. Kami juga menargetkan jurnal Al-Amwal kami bisa diakreditasi pada semester kedua tahun 2021.
  5. Dalam sisi pelayanan akademik, kami telah mengembangkan system absensi dan system penilaian kinerja dosen dengan harapan kinerja dosen kami bisa dioptimalkan pada tahun-tahun berikutnya

 

Terakhir beliau mengucapkan tahniah kepada kepada seluruh mahasiswa yang pada hari ini akan dikukuhkan sebagai sarjana ekonomi Islam. Tentunya ini merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam hidup para mahasiswa. Mereka semua telah berhasil mewujudkan cita-cita menjadi seorang sarjana dan membanggakan orangtua dan tentunya menjadi kebanggaan keluarga. Dalam Yudisium ke-13, pemuncak pertama di raih oleh Irma Yunita, Pemuncak kedua diraih oleh Jepi Trisna Livia dan Pemuncak ketiga diraih oleh Nelly Andriani. 

Selamat ya bagi pemuncak Yudisium kali ini dan selamat juga buat seluruh mahasiswa yang telah dikukuhkan menjadi sarjana ekonomi Islam.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI