A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/domains/stei-iqra-annisa.ac.id/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/domains/stei-iqra-annisa.ac.id/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

STEI Iqra Annisa Adakan Training Amil Zakat | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

STEI Iqra Annisa Adakan Training Amil Zakat

Rabu, 03 Nopember 2021 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 1105 Kali

Zakat merupakan salah satu instrumen keuangan Islam yang terus dikembangkan oleh Pemerintah Indonesia. Potensi zakat di Indonesia sangatlah besar, dalam publikasi yang dilakukan oleh BAZNAS RI, potensi zakat di Indonesia mencapai 233,84 triliun namun pada tahun 2020 pengumpulan zakat secara nasional baru mencapai 12,48 triliun. Salah satu upaya untuk memaksimalkan pengumpulan dana zakat adalah dengan melakukan pelatihan amil zakat. Pada tanggal 25-26 Agustus 2021 STEI Iqra Annisa Pekanbaru mengadakan Training Amil Zakat.Ketua STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan skill masyarkat yang berminat untuk mengelola lembaga zakat sehingga lembaga zakat memiliki sumberdaya manusia yang mumpuni. Beliau menambahkan bahwa dampak akhir dalam kegiatan ini adalah terciptanya lembaga zakat yang profesional, dengan demikian pengumpulan dan pendayagunaan dana zakat lebih maksimal.

Dalam kegiatan ini, panitia mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya diantaranya adalah Ibu Haryati, SE, ME.Sy, Ak dari Kanwil Kementerian Agama Kota Pekanbaru, yang membawakan materi tentang regulasi zakat. Bapak Ali Bastoni pimpinan Dompet Duafa (DD) Riau, yang membawakan materi tentang manajemen pengelolaan lembaga zakat. Kemudian Bapak Hadi Yudasta, pimpinan Rumah Zakat Riau (RZ) yang membahwakan materi tentang fundrising strategi. Bapak Abu Daud dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membawakan materi tentang inovasi program. Selain itu kegiatan ini juga diisi oleh Bapak Fahmi Ali Hudaefi yang membawakan materi terkait dengan riset tentang zakat. Beliau merupakan tim riset dari Puskas BAZNAS RI. Kegiatan ini juga diisi oleh dosen STEI Iqra Annisa Bapak Dr. Marabona Munthe, ME.Sy yang membawakan materi fikih zakat.

Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai daerah di Provinsi Riau dan juga beberapa daerah dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Semoga seluruh peserta bisa mengimplementasikan ilmunya pada lembaga zakat yang akan dikelolanya, aamiin.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI