A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 37

Backtrace:

File: /home/u928127688/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 37
Function: _error_handler

File: /home/u928127688/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tingkatkan Efektifitas Kampus, STEI Iqra Annisa Akan Merger Dengan Universitas Abdurrab | Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Iqra Annisa

Jl. Riau Ujung No.73 Komplek Universitas Abdurrab Gedung Thariq BIn Ziyad Lantai 3, Pekanbaru-Riau

Lighthening Ummah In Business and Sharia Economic

Tingkatkan Efektifitas Kampus, STEI Iqra Annisa Akan Merger Dengan Universitas Abdurrab

Rabu, 17 Maret 2021 ~ Oleh Super Admin ~ Dilihat 16808 Kali

Dalam rangka untuk meningkatkan efektifitas dan kualitas STEI Iqra Annisa, unsur pimpinan beserta dengan Yayasan Iqra Annisa bersepakat untuk melakukan merger atau bergabung dengan Universitas Abdurrab. "Merger merupakan salah satu pilihan dalam mengembangkan strategi bisnis untuk menciptakan efektifitas dan efisiensi sehingga bisa lebih kompetitif dan unggul. Jadi kami memilih strategi untuk melaukan merger dibandingkan dengan strategi yang lainnya". Kata Ketua STEI Iqra Annisa Dr. Budi Trianto, SE, M.Si. Pilihan merger ini juga didasari oleh anjuran dari Pemerintah bahwasanya Perguruan Tinggi yang dimiliki oleh Yayasan yang sama, sebaiknya dilakukan penggabungan. Pihak Yayasan yang diwakili oleh dr. Ivan Tabrani, M.MARS mengatakan bahwa Yayasan akan mendukung penuh proses penggabungan ini, baik dari segi biaya maupun supporting lainnya.

 

Untuk menjalankan rencana penggabungan ini, STEI Iqra Annisa yang merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dibawah pembinaan dari Kopertais Wilayah 12 Riau-Kepulauan Riau meminta pendapat dan masukan dari Pimpinan Kopertais 12 Riau-Kepri. 

Pada tanggal 9 Maret 2021, Pimpinan Kopertais Wilayah 12 Riau-Kepri melakukan visitasi lapangan dalam rangka untuk memberikan masukan dan dukungan terhadap rencana merger tersebut. Dalam kesempatan ini Kopertais 12 Riau-Kepri yang diwakili oleh Bapak Dr. Miftahudin, MA selaku sekertaris mengatakan bahwa Kopertais 12 Riau-Kepri akan selalu mendukung hal-hal yang positif untuk kemajuan PTKIS, termasuk rencana merger antara STEI Iqra Annisa dengan Universitas Abdurrab. "Kami sebagai Pimpinan Kopertais 12 Riau-Kepri akan mendukung rencana merger ini, sepanjang semua pihak yaitu Pimpinan STEI Iqra Annisa, Yayasan dan juga Universitas Abdurrab telah sepakat dengan penggabungan tersebut. Kami juga menyarankan agar nantinya di buka Fakultas Agama Islam di Universitas Abdurrab agar lebih fleksible dalam mendirikan program studi yang lainnya". Kata Dr. Miftahudin MA dalam penejelsannnya.

Dalam kesempatan yang sama hadir pula Rektor Universitas Abdurrab Prof, Susi Endrini, Ph.D. Beliau mengatakan bahwa Universitas Abdurrab dengan senang hati untuk menerima Program Studi S1 Ekonomi Islam STEI Iqra Annisa untuk bergabung dengan Universitas Abdurrab. Ekonomi Islam saat ini sudah menjadi trend baru dalam pengembangan ekonomi dunia, semoga dengan bergabungnya STEI Iqra Annisa akan cepat berkembang dan menjadi pilihan bagi masyarakat. Beliau juga mengatakan bahwasanya ada kemungkinan untuk di buka program studi keagamaan lainnya. "Kami saat ini sedang melakukan internalisasi nilai-nilai RAB (Rabbani, Amanah dan Beradab) bagi seluruh civitas akademika kampus kami, jadi kami ingin dosen-dosen yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan implementasi nilai-nilai RAB bisa memiliki karir yang bagus hingga guru besar, sehingga jika memungkinkan kami akan membuka program studi Ilmu Agama". Tambah beliau.

Menanggapi hal ini Pimpinan Kopertais sangat mendukung rencana tersebut, sehingga akan ada banyak program studi keagamaan yang nantinya bisa dibuka di Universitas Abdurrab.  Semoga rencana penggabungan ini bisa terealisasi dengan baik dalam waktu dekat.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Dr. Budi Trianto, S.E., M.Si

Perkembangan teknologi merubah semua cara berfikir dan bertindak, termasuk didalam dunia bisnis dan pekerjaan. Perubahan yang begitu cepat sebagai akibat…

Selengkapnya

KATEGORI